Us Shocing Inside Trio 2d34e
Unik

Us: Horor Thriller Dengan Twist Mengejutkan!

Sutradara Jordan Peele menghebohkan dunia perfilman layar lebar melalui karyanya yang berjudul Get Out pada tahun 2017 lalu. Film bergenre horror-thriller itu memadukan isu diskriminasi ras yang ekstrim serta akting yang luar biasa dari Daniel Kaluuya, dan film tersebut mengganjarnya dengan piala Oscar.

Dua tahun berselang, kini Jordan menelurkan sebuah film dengan latar belakang yang agak mirip (liburan) dan genre yang persis sama, yaitu horror-thriller Us, tetapi dengan pendekatan twist yang berbeda, sambil tetap memberi ketegangan yang tinggi kepada para penontonnya.

Unplug and Unwind

Us Shocing Inside Trio 2d34e

Tokoh-tokoh utama dan sentral dalam film ini adalah keluarga Wilson, yang terdiri dari sang suami, Gabe Wilson (Winston Duke), istrinya yaitu Adelaide Wilson (Lupita Nyong o), serta dua orang putra dan putri yang bernama Zora Wilson (Shahadi Wright Joseph) dan Jason Wilson (Evan Alex).

Keluarga ini memutuskan untuk beristirahat sejenak dari kesibukan kota, dan lepas dari seluruh teknologi serta keterhubungan (dengan orang lain dan internet, tentunya), ke sebuah daerah di dekat pantai.

Us Shocking 01 Fab26

Di wilayah itu, Wilson memiliki sebuah vila, kapal jetski, dan lingkungan yang sunyi serta terpencil. Mereka juga ditemani keluarga yang bertetangga, yaitu keluarga Tyler yang terdiri dari Kitty Tyler (Elisabeth Moss), suaminya, Josh Tyler (Tim Heidecker), dan anak-anaknya, yaitu Becca Tyler (Cali Sheldon) dan Lindsey Tyler (Noelle Sheldon).

Harusnya liburan itu menjadi ajang yang rileks dan menyenangkan, tapi Adelaide terus menerus terganggu dengan pikirannya yang kerap kali membayangkan bahwa sebuah bencana dan marabahaya akan mengincar keluarganya.

Selain itu, tampaknya ia juga mempunyai sebuah trauma di masa kecilnya yang tiba-tiba terungkit muncul kembali, karena keluarga Wilson mau tak mau harus bergabung dengan keluarga Tyler di pantai yang menjadi pemiju memori traumatis tersebut.

Double Trouble

Us Clone Driveway 13dd5

Setelah satu hari penuh mereka berekreasi di pantai, malam hari adalah saatnya untuk beristirahat di villa. Belum sempat beristirahat, mereka didatangi dan diteror oleh empat sosok yang tidak dikenal, sebuah keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan dua anak yang semuanya memiliki sosok menyeramkan, bergerak tidak beraturan, namun mempunyai kemiripan dengan keluarga Wilson sendiri!

Apakah keempat sosok misterius itu nyata? Apakah mereka manusia atau jejadian? Apa yang mereka inginkan dari menyerang keluarga Wilson? Perjalanan untuk rileks saat itu juga berubah menjadi segudang pertanyaan dan mimpi buruk yang juga mengancam nyawa mereka.

Dari segi teror dan intrik yang ditawarkan, Us memiliki kemiripan di awal dengan Get Out, tapi karena ini melibatkan satu keluarga, dan sekelompok doppleganger yang menyeramkan, maka tingkat keseraman dan rasa penasaran yang dihasilkannya cukup unik dan berbeda, dengan tetap memberikan ketegangan yang diramu apik oleh Jordan Peele.

Bagi penggemar film horor atau thriller, terlebih lagi fans Jordan Peele dan Get Out, film ini amat disarankan dan bisa dibilang wajib nonton agar pengalaman yang didapat menjadi lengkap, namun bagi penonton yang memiliki jantung yang lemah, mungkin ada baiknya dipikir-pikir lagi, hahahah…

Us Fire Lemari 25b85

Uniknya film ini meski mengusung tema horror/thriller, ada banyak adegan yang mampu memancing gelak tawa. Penampilan Lupita Nyong’O memang prima, namun dalam film Us, yang benar-benar bersinar adalah karakter anak-anaknya, terutama Jason Wilson yang diperankan dengan apik oleh Evan Alex.

Akting yang natural dari Evan Alex saat dihadapkan dengan _dopplegangger_nya, baik itu di adegan di dalam lemari dalam kegelapan ataupun adegan mobil yang terbakar benar-benar terasa natural. Jangan sampai berkedip! Kamu akan dibuat terpana oleh performa aktingnya yang memukau!

Us adalah one of those films yang lebih nikmat jika ditonton berkelompok, entah itu dengan keluarga atau teman. Jadi, jangan lupa untuk ajak mereka jika ingin menonton Us, ya! Dan siap-siap adu teriak di dalam bioskop!

Review Film Dumbo: Sang Gajah Terbang!

Previous article

Review Film Five Feet Apart: Kalo Nebak Endingnya…. Pasti Salah!

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.