Misteri

Mengungkap Rumah Hantu Di Film Conjuring

Penampakan Rumah Hantu di Film Conjuring

Mengungkap Rumah Hantu di Film Conjuring – The Conjuring, menjadi salah satu film horror yang tersukses abad ini yang mampu menarik perhatian banyak pecinta film, bahkan masyarakat umum.

Film ini berkisah tentang keluarga yang diteror oleh hantu di rumah yang mereka tinggali. Diketahui The Conjuring berdasarkan dari kisah nyata yang diangkat menjadi film layar lebar. Jika demikian, seperti apa sih kisah tentang rumah tersebut?

Rumah yang dijadikan latar utama dalam film The Conjuring memang benar adanya. Rumah dengan type farm house dengan gaya Amerika itu merupakan bangunan dari abad 18.

Baca Juga: Wah Pengantin Wanita Ini Lelang Malam

Lokasinya berada di daerah Rhode Island, di mana ada 7 anak yang meninggal dunia di tempat situ dalam kurun waktu yang berbeda.

Mengungkap Rumah Hantu Di Film Conjuring

Kejadian yang Membuat Rumah Ini Menjadi Fenomenal

Ruang Basement Rumah Hantu Film Conjuring

Rumah ini menjadi buah bibir akan fenomena spiritual yang terjadi yang mengganggu sang pemilik rumah.

Adalah keluarga Perron yang mengalami kejadian-kejadian mistis, diganggu roh jahat yang menghuni rumah tersebut. Mereka tinggal di rumah tersebut pada sekitar tahun 1970-an.

Baca Juga: Sejarah Halloween: Budaya Bangsa Pagan Hingga Peristiwa Pemberontakan

Carolyn Perron mengaku awal-awal kejadian mistis yang terjadi di rumah itu adalah sejumlah barang bergerak sendiri.

Terkadang sapu berpindah dari tempatnya, dan kemudian menghilang begitu saja. Bahkan anak-anak mereka mengaku beberapa kali melihat penampakan hantu di rumah tersebut.

Kejadian mistis terjadi semakin sering dan lebih menyeramkan. Hampir setiap hari tercium bau busuk dan aneh yang sangat kuat, seperti bau bangkai.

Ranjang tempat tidur mereka juga terasa digoyang-goyang dan hal ini terjadi setiap pukul 5 pagi. Berbagai kejadian mistis itu berasal dari ruang basement.

Sebenarnya keluarga Perron memilih untuk tidak memasuki ruang basement. Namun karena peralatan rumah tangga dan listrik sering mengalami gangguan, membuat Roger Perron mau tidak mau harus turun ke bawah ke ruang basement.

Baca Juga: 10 Penjahat Dunia Yang Paling Terkenal Dalam Sejarah

Karena di basement, berbagai peralatan dan alat-alat pemanas disimpan di sana. Saat Roger mulai menuruni anak tangga menuju basement, dia merasa ada sesosok makhluk yang mengikutinya. Dia merasa sosok tersebut memancarkan udara dingin, dan sesekali mengeluarkan bau menyengat.

Sosok Gaib Yang Menjadi Penghuni Rumah

Makam Bathsheba Penghuni Rumah yang Menjadi Hantu

Pada akhirnya, keluarga Perron mengetahui jika sosok yang menghuni ruang basement itu bernama Bathsheba. Persis seperti yang digambarkan di Film Conjuring, sosok itu merupakan wanita dengan sifat yang sangat jahat.

Baca Juga: Benarkah Area 51 Tempat Riset Para Alien? Yuk, Kita Cari Tahu!

Anak yang paling tua di keluarga Perron, Andrea mengatakan jika sosok Bathsheba itu merasa menjadi penguasa dan nyonya rumah tersebut. Dan sosok ibunya dianggap sebagai pesaing oleh makhluk gaib itu.

Bathsheba sendiri, menurut cerita yang mereka dapatkan, memang penghuni rumah itu di masa lampau. Dia adalah pemilik rumah tersebut pada tahun 1800 an. Rumor yang mengatakan bahwa Bathsheba melakukan ritual ilmu hitam dengan iblis.

Bathsheba beberapa kali dikaitkan dengan kasus kematian sejumlah anak-anak balita di daerah itu. Konon dia melakukan ritual satanic dengan tumbal anak-anak.

Baca Juga: Misteri Unidentified Submerged Object (Uso), Seperti Apa?

Dia membunuh anak-anak itu dengan menancapkan jarum besar ke kepala mereka hingga menembus otak.

Namun, kurangnya bukti, membuat dia selalu lolos dari segala tuduhan. Saat dia meninggal, dia dikuburkan tak jauh dari rumahnya itu.

Saat Pasangan Ed dan Lorraine Datang

Pasangan Parnormal Ed dan Lorraine Warren

Cerita mistis yang dialami oleh Keluarga Perron itu sampai di telinga pasangan Ed dan Lorraine Warren.

Mereka adalah paranormal yang cukup terkenal di masa itu. Ed dan Lorraine diketahui telah berhasil mengungkap dan menyelesaikan 1000 lebih kasus mistis. Pasangan itu kemudian mengunjungi rumah tersebut.

Baca Juga: Kisah Margot Wolk, Pencicip Makanan Hitler Yang Jarang Diketahui

Lorraine yang merupakan seorang cenayang dan memiliki ilmu spiritual, mencoba melakukan pemanggilan arwah di rumah tersebut. Saat prosesi pemanggilan itu, Carolyn mengalami kesusupan.

Dia yang duduk di sebuah kursi, tiba-tiba berbicara yang bukan suara aslinya. Carolyn yang kerasukan itu bahkan mampu melemparkan kursi dan sejumlah barang tanpa menyentuhnya. Barang-barang terbang ke sana kemari saling menghantam sekeliling ruangan.

Pada akhirnya, saat Carolyn sudah sadar, Ed dan Lorraine diminta untuk pulang dan mengakhiri ritual pemanggilan arwah itu.

Usai kejadian, keluarga Perron masih menempati rumah tersebut hingga tahun 1980-an. Saat mereka memiliki uang yang cukup, mereka memutuskan untuk pindah rumah. Sejak saat itu, keluarga Perron tidak lagi mengalami gangguan dari makhluk halus tersebut.

Baca Juga: Kisah Margot Wolk, Pencicip Makanan Hitler Yang Jarang Diketahui

Setelah kepergian keluarga Perron rumah tersebut beberapa kali berganti pemilik. Namun rumah itu lebih banyak dibiarkan kosong tak berpenghuni hingga akhirnya menjadi inspirasi film The Conjuring.

Kondisi Rumah Hantu Di Film Conjuring Saat Ini

Pasangan Heinzen Menjadi Pemilik Rumah Saat Ini

Rupanya, dengan kisah mistis yang diangkat oleh film Conjuring, mampu menarik pasangan Heinzen untuk membeli dan tinggal di rumah tersebut. Juni 2019, pasangan Cory dan Jennifer Heinzen memutuskan untuk menempati rumah itu.

Baca Juga: Suku Ainu Jepang: Penduduk Asli Yang Terdiskriminasi

Bukan tanpa pemikiran panjang, pasangan itu memang sudah siap untuk tinggal dan mengalami berbagai kejadian mistis di sana. Karena mereka berdua memang berprofesi sebagai paranormal.

Pasangan Heinzen mengatakan jika rumah itu sebenarnya rumah yang bagus dengan suasana asri yang sangat cocok untuk ditinggali, terlepas dengan aktivitas spiritual yang terjadi.

Mereka juga setiap hari mendapatkan gangguan dari makhluk halus penghuni rumah. Bahkan sebuah ruangan tiba-tiba berkelap-kelip, padahal ruangan itu tidak dilengkapi dengan lampu atau alat pencahayaan lain.

Baca Juga: 50 Fakta Menarik Perang Dunia II

Heinzen memiliki rencana ke depan untuk rumah tersebut. Mereka berpikiran untuk membuat  dokumentasi tentang rumah itu.

Selain itu rencana mereka juga akan menjadikan rumah itu sebagai tur wisata spiritual, namun dengan tetap menghormati para arwah yang menjadi penunggu rumah tersebut.

Nah, itulah hal-hal yang menarik untuk diketahui tentang rumah hantu di film Conjuring. Sudah nonton filmnya? Bagaimana menurut kamu?

Penemuan Di Zaman Dinasti Han Cina yang Mengubah Dunia

Previous article

Thomas Midgley: Penemu Hebat Namun Paling Berbahaya Di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.