Internasional

Inilah Kapal Induk Tertua Di Dunia

Kapal induk tertua di dunia milik Angkatan Laut Inggris berhasil ditemukan di bawah Sungai Thames. Meskipun begitu, yang tampak hanyalah bongkahan berkarat.



Meskipun dengan panjang 58 kaki, kapal Thorneycroft Seaplane Lighter keluaran tahun 1918 ini merupakan kapal amfibi modern pertama milik Angkatan Laut Inggris. “Kapal itu tampak kecil tapi menyebabkan perkembangan besar terhadap kapal induk besar modern,” ujar kepala Museum Fleet Air Arm, Jon Jefferies.



Kapal tersebut dibuang di sungai seperti benda tidak berguna meskipun menjadi saksi utama Perang Dunia Pertama. Kini kapal tersebut sedang diperbaiki oleh ahli di Museum Fleet Air Arm di Somerset, Inggris.



Direktur museum Graham Mottram mengaku sempat putus asa untuk menemukan salah satu kapal yang berasal dari awal abad ke-20. Setelah melihat kapal induk itu, Mottram mengatur agar bisa diangkat dari air dan dibawa ke museum untuk diperbaiki.



“Saya sangat menyadari kapal itu sangat berharga tapi saya terkejut bisa menemukan salah satunya yang masih utuh,” kata Mottram lagi.

 sumber

5 Manfaat Kesehatan Menjadi Donor Darah

Previous article

5 Cara Agar Kentut Tidak Bau

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.