Fungsi Android System Webview Apps
Unik

Ini Dia Fungsi Android System Webview yang Harus Kamu Tahu

Apakah kamu pengguna setia media sosial Facebook, Line, Twitter, dan Instagram? Jika ya, berarti kamu harus tahu fungsi dari Android System WebView ini. Sebelumnya sudah kami bahas fungsi Android saat di-root dan fungsi Android device manager. Nah, penasaran dengan fungsi Android System WebView? Yuk, simak penjelasannya!

Ini Dia Fungsi Android System WebView yang Harus Kamu Tahu

Fungsi Android System Webview Apps

Android System WebView adalah komponen sistem yang dibuat oleh Chrome dan memungkinkan aplikasi Android dapat menampilkan halaman website tanpa harus membuka web browser. Pada sistem operasi Android 4.3 dan di bawahnya, Android System WebView menggunakan kode berdasarkan Webkit Apple seperti teknologi yang ada pada browser Safari.

Pada sistem operasi 4.4 dan di atasnya, Android System WebView menggunakan basis open source dari Google Chrome (yang menggunakan Google Blink engine). Sementara pada sistem operasi Android 5.0, Android System WebView merupakan sebuah aplikasi terpisah dan memungkinkan untuk diperbarui melalui Google Play tanpa memerlukan update firmware dahulu.

Fungsi Android System Webview Line Today

Contohnya pada aplikasi Line Today, kamu bisa melihat langsung berita yang sedang tren hari itu dengan hanya melakukan klik pada gambar berita. Maka akan muncul rincian berita tanpa harus membuka dahulu browser untuk membaca berita di Line Today. Tanpa adanya Android System WebView ini, maka fitur tersebut tidak akan berjalan semestinya.

Namun, belakangan diketahui bahwa dengan adanya Android System WebView ini memungkinkan hacker untuk mencuri data-data penting saat kamu sedang berselancar di Internet melalui aplikasi Android WebView. Berbeda halnya dengan aplikasi Android yang memang dikhususkan sebagai browser website seperti Google Chrome dan Mozilla yang sudah memiliki sistem keamanan sendiri dan terpisah dari Android System WebView.

Ada baiknya kamu melakukan update rutin Android System WebView ini untuk memastikan ponsel Android kamu memiliki pembaharuan keamanan yang baru dan perbaikan bug lainnya.

Nah, itu dia tadi fungsi Android System WebView untuk ponsel Android kamu. Jika kamu hanya membuka website untuk membaca berita atau sekadar mencari informasi ringan, hal itu masih tergolong aman. Namun, jika kamu ingin melakukan transaksi Internet banking atau hal-hal lain yang berkaitan dengan privasi sebaiknya kamu menggunakan browser Internet yang memang sudah mempunyai sistem keamanan tersendiri.

5 Fungsi Canggih Aplikasi Terminal Emulator Android, Bisa untuk Root?

Previous article

Cara Membuat WhatsApp 1 Nomor untuk 2 HP (100% Berhasil)

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.